Who Am I ???

Adalah seorang mahasiswa yang ingin mencurahkan segala pikiran dan ide-idenya secara bebas radikal namun tetap bertanggung jawab.... "Pakdhe"..panggilan akrab saya..
Monggo dilanjutkan menikmati Blog saya ini..smoga tulisan-tulisan atau postingan dapat bermanfaat...

Content Blog ini...

Hmmm....... postingan di blog ini bermacem-macem..tapi mungkin banyak hal-hal Psikologinya.. dari mulai yang ga penting, sepeti uneg-uneg saya.. namun ada juga yang bermanfaat bagi khalayak ramai..halah !! Enjoy It..

REVIEW FILM "AVIATOR"

Film ini berkisah tentang seorang yang mempunyai kepribadian obsesif-compulsif. Cerita dalam film ini dimulai ketika Howard sebagai tokoh utama (diperankan oleh Leonardo dicaprio) berambisi untuk menciptakan sebuah film dengan tema peperangan dengan spesifikasi perang di angkasa dengan memggunakan pesawat. Howard merupakan orang yang sangat teliti dan segalanya harus perfect dimatanya. Bertahun-tahun film yang dibuatnya tak kunjung selesai. Bahkan perusahaan minyak yang ia punyai hampir bangkrut karena keuangannya untuk membiayai filmnya. Namun karena kegigihanya film produksinya mendapat sambutan yang luar biasa dan sukses dipasaran.

Merasa kurang puas dengan keberhasilannya, Howard mencoba bisnis baru yakni pembuatan pesawat terbang sekaligus perusahaan penerbangan. Melalui perjuangan yang sangat berat, howard juga sukes dalam bisnis itu. Namun satu yang masalah adalah ketika Howard berobsesi membuat pesawat super cepat dan pesawat super besar. Ketika dalam masa pengerjaan pesawat super besar ( yang kemudian dikenal dengan nama Hercules ), Howard mengalami kecelakaan pesawat ketika sedang mencoba -test drive- pesawat super cepatnya.

Kecelakaan yang Howard derita begitu parah, dan mengharuskannya istirahat beberapa bulan. Ketika sedang rehat itulah salah satu saingan Howard berbuat licik dengan menyogok komite penerbangan yang untuk membekukan ijin penerbangan perusahaan penerbangan milik Howard. Mengetahu hal tersebut Howard menjadi terganggu kesehatan jiwanya dan mengurung diri dalam ruangan bioskop selama beberapa bulan. Sidang putusan di pengadilan untuk memutuskan ijin penerbangan perusahaannya mengharuskan Howard untuk hadir. Howard kemudian bertekad untuk sembuh dan berusaha membuktikan balik bahwa ada suap antara komite penerbangan dengan rivalnya.

Howard juga ingin membuktikan bahwa pesawat superbesar yang ia buat benar-benar bisa terbang. Lewat adu argument yang alot dan menegangkan, Howard diberi kesempatan jika benar bisa menerbangkan pesawat raksasanya maka ia akan bebas dari segala tuntutan. Adegan yang sangat mengharukan dan menegangkan terlihat ketika Howard berhasil menerbangkan pesawat yang selama ini menjadi cemo’ohan orang karena dianggap mengada-ada. Kehormatan Howard pun akhirnya kembali, namun sayang gangguan kepribadian obsesif-compulsif yang ia derita masih juga ada.

ANALISIS KASUS
a. Simptom-simptom yang muncul : - Cenderung perfeksionis
- Terobsesi pada kebersihan ( terlihat saat Howard Hughes berulang kali mencuci tangannya, bahkan pada suatu adegan ia mencuci tanganya sampai berdarah )
- Sangat memperhatikan detail kecil, bahkan kadang-kadang yang tidak penting sekalipun.
- Mengalami kompulsi yakni ketika Howard mengucapkan “ show me all blue print” ia tidak dapat mengontrolnya dan terlihat sangat menyiksa dirinya.
- dll.

b. Simptom-simptom tersebut muncul karena : - Menginginkan sesuatu yang sempurna
tanpa cela sedikitpun.
- Hasil learning semasa kecil yang terus menerus dipelajari dan diyakini sebagai suatu kebenaran.
- Kekakuan berpikir, kurangnya konformitas.
- Ekspresi emosi yang tertahan, fiksasi atau agresi pada fase oral.

c. Kesimpulan : Howard menderita gangguan Kepribadian Obsesif-Kompulsif

0 comments:

Posting Komentar



 

Free MP3 downloads


artist:
song: